anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Thursday, April 30, 2009

Pria 50 Tahun Menceraikan Istrinya Yang Baru Berusia 9 Tahun!!!


Seorang pria yang berusia 50 tahun di Arab Saudi telah sepakat menceraikan mempelai wanitanya yang berusia 9 tahun, demikian laporan media Kamis, setelah pernikahan tersebut mengundang kecaman internasional.

Keputusan itu, yang dilaporkan oleh surat kabar Alwatan dan Al-Riyadh, dikeluarkan setelah beberapa bulan proses pengadilan, kecaman dari PBB dan berita utama media internasional mengenai praktik hak azasi manusia di Arab Saudi.

"Ini adalah tindakan yang bagus dan saya kira pria tersebut melakukannya karena ia menghadapi banyak tekanan dari semua orang," kata Wajeha Al-Huaider, pendiri Kelompok bagi Hak Azasi Perempuan di Arab Saudi, melalui telefon.

Wajeha, yang berkampanye buat anak-anak, mengatakan ia berharap tekanan yang digerakkan oleh kasus itu akhirnya akan mengarah kepada terciptanya hukum yang melarang pernikahan di bawah umur.

Ibu anak perempuan tersebut, yang menentang pernikahan itu yang berlangsung ketika putrinya berusia 8 tahun, membawa kasus tersebut ke pengadilan tahun lalu.

Pengadilan di kota kecil Onaiza mengukuhkan pernikahan itu dengan syarat bahwa sang suami tak menggauli istrinya sampai anak perempuan tersebut mencapai masa puber.

Di dalam masyarakat patriarkal di Arab Saudi, yang menerapkan aliran Sunni, ayah memiliki hak untuk memutuskan dengan siapa putri mereka akan menikah.

"Islam tak menetapkan usia bagi pernikahan. Akad nikah adalah satu hal dan pelaksanaan hidup rumah tangga adalah hal yang berbeda," kata Ahmed Al Modi, tokoh intelektual Islam dan penulis.

Dalam kasus mempelai perempuan di bawah umur di Onaiza, ia mengatakan, hakim tak dapat memerintahkan perceraian karena akad nikah dilakukan sejalan dengan peraturan perkawinan, yang meliputi persetujuan sang ayah.

"Ketika sang anak masih di bawah umur, ayahnya dapat menyetujui akad nikah tapi segera setelah anak itu mencapai usia puber, ia dapat mengajukan keberatan atas pernikahan tersebut," kata Al Modi, yang menekankan bahwa itu semata-mata kontrak, yang dirancang guna "menjamin masa depan sang anak perempuan".

Ia menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus seperti ini, sang anak biasanya tetap berada di bawah asuhan kedua orang-tuanya dan suaminya dapat mengunjunginya. Tetapi ia tak diperkenankan tinggal bersama anak perempuan itu atau melaksanakan kewajiban rumah tangga sampai anak perempuan tersebut mencapai masa puber.

Keputusan mengenai usia sah bagi pernikahan di Arab Saudi menjadi pembicaraan setelah seorang seorang tokoh agama di negeri tersebut, Sheikh Mohsen al-Obaikan, mengatakan kepada satu surat kabar lokal bahwa anak perempuan yang berusia di bawa 18 tahun tak boleh diizinkan menikah.

Banyak tokoh agama di Arab Saudi, termasuk pemimpin ulama Kerajaan itu, Imam Besar Sheikh Abdul-Aziz Ash-Sheikh, mensahkan praktik pernikahan gadis muda.

Kasus Onaiza mengundang kecaman internasional.

"Terlepas dari keadaan atau kerangka kerja sah, pernikahan seorang anak di bawah umum adalah pelanggaran terhadap hak azasi anak," kata Kepala UNICEF Ann Veneman awal April.

Al Modi mengatakan Arab Saudi tertinggal dalam masalah pernikahan anak di bawah umur.

"Mesir menetapkan usia sah bagi pernikahan pada 1975, kini kita telah mulai tersadar," katanya. Ia menambahkan negara Arab seperti Jordania, Suriah, Lebanon dan Mesir sudah menetapkan usia sah bagi pernikahan, demikian dikutip dari Reuters.




Pemilu Di Jabar Tidak Diikuti Oleh Delapan Juta Orang!!!


Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2009 lalu, dari 29 juta warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak delapan juta warga Jawa Barat tidak berpartisipasi dalam memilih wakil rakyatnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Ferry Kurnia di Bandung, Kamis (30/4) mengatakan, jika dibandingkan Pemilu 2004 partisipasi pemilih mengalami penurunan lebih dari 15%, hal ini karena kurang optimalnya sosialisasi yang dilakukan.

"Kami mengakui kurang optimal melakukan sosialisasi ke masyarakat, ini menjadi salah satu penyebab berkurangnya partisipasi pemilih karena ketiadaan anggaran," katanya.

Namun, lanjut Ferry, selain faktor teknis terdapat faktor lainnya yang berpengaruh pada jumlah partisipasi tersebut diantaranya psikologis, ekonomis dan sosiologis.

"Untuk partisipasi pada pemilu presiden, saya menduga terjadi kembali penurunan jika mengacu pada Pilpres 2004 dimana terjadi penurunan hingga sembilan persen," katanya.

Karena itu KPU Jawa Barat akan meningkatkan sosialisasi dan pemutakhiran DPT agar tingkat partisipasi pemilih terdongkrak. "Bersama Pemprov Jabar, kami akan melakukan sosialisasi tersebut," katanya.

Dalam catatan ANTARA, DPT Pileg 2004 sebanyak 24.401.538 pemilih sudah termasuk pemilih di luar TPS dengan jumlah partisipasi sebanyak 22.111.820 orang sedangkan untuk Pilpres putaran kedua jumlah pemilih 26.769.387 orang dengan partisipasi sebanyak 21.510.097 orang. Sedangkan untuk Pemilu 2009 jumlah DPT sekitar 29 juta lebih dengan tingkat partisipasi pemilih sebanyak 21 juta lebih



Sumber : www.kapanlagi.com



DOWNLOAD VIDEO (FLV & MP4)

Wednesday, April 29, 2009

Dampak Neraka Dari Pemanasan Global!!!


1. Menurut Profesor Chris Rapley peneliti dari British Antarctic Survey (BAS), pemanasan global telah mencairkan es di Antartika menjadi lebih cepat dari perkiraan semula. Dalam kurun waktu 50 tahun diduga lebih dari 13.000 kilometer persegi laut es di semenanjung Antartika akan hilang. "Es Antartika seperti raksasa bangun dari tidur, kemanapun ia mengalir akan kenaikan permukan air laut. Meleh es di Semenanjung Antartika telah menghilangkan lautan es yang berfungsi menahan gerekan gletser, dan gletser mengalir enam kali lebih cepat ke laut, akibatnya permukaan air laut naik sebanyak 15 persen atau 2 mm setiap tahun di seluruh dunia," ujar Chris Rapley.

2. Ilmuwan Jonathan Gregory dari University Reading menjelaskan, jika pemanasan global terus berlangsung, dalam kurun waktu 1.000 tahun lapisan es di Greenland akan hilang. Tahun 2350 nanti suhu akan naik 8 derajat dan permukaan air laut diseluruh dunia akan naik sekitar tujuh meter. Kondisi yang menakutkan, dan perlu diwaspadai oleh penduduk bumi.

3. Para ilmuan memprediksi, akibat dunia menjadi lebih panas, jumlah orang terkena penyakit dan meninggal stress karena panas menjadi meningkat. Wabah penyakit di daerah tropis, seperti penyakit yang diakibatkan nyamuk dan hewan akan menimbulkan penyakit lainnya, dan akan meluas ke daerah lain. Saat ini jumlah orang meninggal karena malaria meningkat 60%. Tidak itu saja, penyakit alergi dan penyakit saluran pernafasan karena udara panas juga meningkat.

4. Menurut Menurut Farah Sofa, Deputi Direktur Walhi, "Selain mempercepat proses pencairan es di Antartika, pemanasan global juga berdampak buruk terhadap iklim Indonesia. Iklim mejadi tidak menentu, susah diprediksi. Tidak itu saja, hutan menjadi mudah terbakar, begitu juga dengan hutan Indonesia."



Vaksin Flu Babi Baru Akan Tercipta Dalam Waktu 200 Hari!!!


Dunia benar-benar di ambang pandemi flu babi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menaikkan level acaman pandemi ke level 5. Atau satu level lagi sebelum pandemi dinyatakan benar-benar terjadi.

Para ahli saat ini masih terus mengupayakan vaksin untuk mengalahkan virus flu babi strain baru yang telah merenggut banyak jiwa itu.

Menurut Robert Madelin, Dirjen Kesehatan dan Perlindungan Konsumen di Komisi Eropa, vaksin tersebut baru akan tercipta dalam 200 hari.

"Dalam 200 hari kami akan mendapatkan vaksin untuk influenza ini," kata Madelin seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (30/4/2009).

Sejauh ini setidaknya sudah 10 negara yang mengkonfirmasi adanya kasus flu burung. Negara-negara itu adalah Meksiko, Amerika Serikat, Selandia Baru, Israel, Inggris, Kanada, Spanyol, Jerman, Peru dan Swiss.

Korban jiwa akibat virus mematikan ini kini telah dilaporkan pula di AS. Seorang anak asal Meksiko berusia 23 bulan meninggal saat berkunjung ke Texas. Adapun korban jiwa terbanyak terdapat di Meksiko.


Sumber : www.detik.com


Ritual Sex Belalang Sembah Yang SUPER Mengerikan!!!


Mungkin salah satu hubungan seks binatang yang paling mengerikan adalah apa yang dilakukan oleh belalang.

Bagaimana tidak? Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi betinanya selama kepalanya masih menempel pada tubuhnya, sehingga sang betina harus memulai ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan!

DON'T TRY THIS AT HOME!!!!!!!!



Buku Kedokteran Paling Berharga Di Dunia!!!


Boerhaave, seorang dokter Belanda terkenal dan penulis buku "Elementa Chemiae", meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" (Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam Seni Pengobatan).

Buku tersebut dilelang, dan sang pemenang lelang yang telah mengeluarkan uang senilai $ 20.000 dalam emas membawa pulang buku itu. Saat segel dibuka, ia menemukan bahwa 99 dari 100 halaman buku itu adalah kosong. Selain sampul depan, cuma terdapat tulisan pendek: "Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin."



Pelaku Atraksi Maut Yang Meninggal Karena Hal Sepele!!!


Bobby Leech menjadi orang pertama yang dapat lolos dari maut saat terjun dari air terjun Niagara dalam sebuah gentong di tahun 1911. Atraksi ini demikian hebat. Ia menjadi sangat terkenal dan diundang berkunjung ke seluruh penjuru dunia untuk menceritakan pengalamannya.

Ketika berada di Selandia Baru, saat ia disambut oleh para penggemarnya, secara tidak sengaja Bobby Leech menginjak
kulit pisang dan jatuh terpeleset. Ia kemudian meninggal dunia beberapa waktu kemudian, karena gegar otak.

Pelajaran yang bisa diambil : Hidup mati seseorang ada di tangan Tuhan, kalau belum waktunya bagaimanapun juga nggak akan mati. Tapi kalau sdh waktunya, krn hal sepele juga bisa mati!



Asal Mula Nama John Doe Sebagai Nama Orang Yang Tidak Diketahui Identitasnya!!!


Di Amerika Serikat, seseorang yang tidak dikenal identitasnya disebut dengan nama John Doe, dan bila seseorang yang tidak dikenal identitasnya itu adalah seorang wanita maka akan disebut sebagai Jane Doe.

Tradisi menyebut John dan Jane Doe ini ternyata berasal dari peristiwa pembunuhan Presiden Amerika, McKinley, di hari
Jumat 6 September 1901. Sang pembunuh, Leon F. Czolgosz, di hari sebelum pembunuhan menginap di Riggs House Hotel. Di hotel tersebut, Leon menggunakan nama samaran John Doe, nama samaran yang digunakan polisi saat mengusut dirinya.

Akhirnya hingga sekarang, setiap seseorang yang belum diketahui identitasnya, masyarakat Amerika menyebutnya sebagai John atau Jane Doe.



Pria Gaek Mengamuk Di Istana Presiden Jakarta!!!


Istana Presiden kembali diteror! Seorang pria paruh baya mengamuk dan berorasi di depan istana SBY, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Pria tersebut mengenakan baju koko warna hijau muda dan berpeci hitam. Dia terus berteriak dengan suara terbata-bata.

"Jangan mau menjadi antek-antek Amerika! Kita ini negara kuat dan memiliki agama yang kuat," tegas pria tersebut dengan suara lantang.

Tak ayal, ulahnya menyita perhatian Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang sedang berjaga di sekitar istana. Mereka langsung mengusirnya.

Selain Paspampres, kejadian ini juga menyita perhatian para pengguna jalan hingga menimbulkan kemacetan. Bahkan, kendaraan milik rombongan tamu istana pun berhenti sejenak untuk menyaksikan kejadian tersebut!

Pria yang tidak dikenali identitasnya tersebut, akhirnya pergi meninggalkan istana sambil melampiaskan emosi dengan berteriak.

Ternyata kejadian ini bukan yang pertama kali! Sekitar tiga bulan lalu, istana juga sempat kedatangan tamu tak diundang yang tiba-tiba berorasi sambil mengeluarkan emosinya.

Ada-ada saja...


Sumber : Harian "Nonstop" edisi 30 April 2009


Beberapa Negara Menolak Penamaan 'Flu Babi'!!!


Bagi sebagian orang "nama" bisa tidak berarti apa-apa, namun bagi produsen daging babi di AS, penamaan babi pada kata virus babi yang saat ini menyebar di Meksiko mempengaruhi usaha daging babi mereka sehingga para pejabat AS mengusulkan perubahan nama flu babi.

Dalam suatu taklimatnya, Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano dan Menteri Pertanian Tom Vilsack dengan berat hati berulangkali menyebut flu itu dengan virus "H1N1".

"Ini bukan penyakit yang ditularkan oleh makanan, tapi virus. Tidak tepat merujuknya sebagai flu babi karena sungguh bukan itu masalahnya," kata Vilsack.

Israel sudah menolak nama flu babi, dan memilih menyebutnya "flu Meksiko". Seperti pada agama Islam, agama Yahudi yang dianut warga Israel melarang pemeluknya makan daging babi.

Organisasi Kesehatan Hewan Dunia, yang berpusat di Paris, juga keberatan dengan nama tersebut, dan mengatakan virus berunsur virus unggas dan manusia itu sejauh ini tak ditemukan seekor babi menderita karena penyakit tersebut.

Selain itu, ada perasaan yang berkembang di sektor pertanian untuk menyebutnya virus Amerika Utara, meskipun ahli penyakit Anthony Fauci mengatakan dalam dengar pendapat di Senat bahwa rancangan "flu babi" mencerminkan protokol penamaan ilmiah.

Bagi produsen daging babi di AS, nama flu babi telah merugikan, sehingga para pejabat pemerintah mengambil sikap dengan menegaskan bahwa daging babi Amerika aman dimakan dan negara lain tak perlu melarang impor.

"Harga daging babi, kedelai dan jagung telah anjlok dalam dua hari belakangan dan jika ini berlanjut, tentu saja ada potensi besar. Itu sebabnya mengapa penting untuk meluruskan ini," kata Vilsack.

Di Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga ada pembicaraan untuk melucuti kata "babi" dari nama flu babi, yang dikatakan penjabat Direktur CDC Richard Besser mengarah kepada salah penafsiran bahwa orang dapat terserang penyakit tersebut dari babi.




Monday, April 27, 2009

Sang Jibril Palsu Lia Eden Malu Pakai Jubah Kebesarannya!!!


Siapa sangka, Lia Ngeden eh Lia Eden, sang Jibril palsu sebenarnya malu berpakaian dengan jubah kebesarannya. Itu dikatakan langsung oleh terdakwa kasus penistaan agama yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari Senin tanggal 27 April 2009.

Kata Lia, dia terpaksa mengenakan jubah dan tongkat karena takut dengan Tuhan! "Jadi bukan saya yang membuat risalah ini, mohon jangan didakwa sesat. Sebenarnya, saya mengenakan jubah ini pun sungkan. Tetapi karena ini fatwa dari Tuhan yang sangat berat, maka ini harus saya sampaikan karena saya takut sama Tuhan," papar Lia.

Hal ini disampaikan Lia saat menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hukum Subarhan. Meski mengaku malu, Lia tetap mengenakan baju serba putih dengan jubah warna merah lengkap dengan tongkat dan mahkota saat mengikuti sidang!


Sumber : Harian "Nonstop" edisi 28 April 2009


Ki Gendeng Pamungkas Dan Danramil Bogor Berkelahi!!!


Imam Santoso alias Ki Gendeng Pamungkas baku pukul dengan tentara! Raja Santet itu berkelahi dengan Komandan Rayon Militer Bogor Tengah Kota Bogor, Firdaus, gara-gara, hmm... Spanduk!

Dia kepergok hendak memasang kembali spanduknya yang berisi ajakan golput dan tidak percaya partai politik. Spanduk Ki Gendeng dianggap membahayakan stabilitas dan keamanan negara.

Peristiwa ini terjadi pada hari Senin tanggal 27 April 2009 di kawasan Tugu Kujang, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Puluhan anggota TNI nampak terlibat keributan dengan Ki Gendeng Pamungkas dan anak komandannya.

Danramil Firdaus yang berpangkat Kapten tampak emosi dengan sikap Ki Gendeng yang bersikeras hendak memasang spanduk. Adu jotos tak terelakkan. Bisa ditebak, Ki Gendeng yang sombongnya minta ampun ini akhirnya KEOK!

Merasa tak terima, dia mengadu ke polisi! Ki Gendeng mengaku bahwa Firdaus telah memiting dan mendorongnya.

Hehehe... Katanya, dukun sakti, keluarin dong peletnya (biar Firdaus jatuh hati sama Lo)!


Sumber : Harian "Nonstop" edisi 28 April 2009


Sunday, April 26, 2009

Rupiah Akan Mencapai Level Rp 8.000 Per Dolar!!!


Ekonom, Ikhsan Modjo, memprediksikan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan mencapai level Rp8.000 hingga Rp9.000 per dolar AS bila kondisi politik di Tanah Air kondusif.

"Saya prediksikan penguatan rupiah akan terjadi sampai akhir tahun bahkan tidak mustahil rupiah bisa menyentuh level Rp8.000 sampai Rp9.000 per dolar AS," kata Direktur Indef, Ikhsan Modjo, di Jakarta, Selasa.

Ia menekankan, hal itu dapat terjadi jika kondisi politik masih seperti saat ini yang relatif aman, terkendali, tanpa terjadi bentrokan apapun.

Oleh karena itu, penguatan nilai rupiah tersebut akan sangat tergantung pada kesuksesan Pemilu Presiden mendatang.

"Bisa berlangsung terus sampai akhir tahun dan tentu sangat tergantung pada sejauh maka Pilpres dapat dilaksanakan dengan aman dan damai," katanya.

Ikhsan berharap semua pihak dapat mengawal pelaksanaan Pilpres dengan aman dan menghindari terjadinya bentrokan.

"Ini bisa terjadi kalau Pemilu tidak menghasilkan hal-hal di luar perkiraan. Kalau sampai ada goncangan politik yang bisa menimbulkan kekisruhan politik tentu beda ceritanya," katanya.

Namun, bila kondisi politik masih "cateris paribus" atau dengan kata lain masih seperti saat ini yang aman terkendali dan tidak ada bentrokan baik vertikal maupun horisontal maka itu menjadi pertanda baik bagi penguatan nilai rupiah.

Kondisi tersebut menjadi kesempatan yang baik bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor riil di tanah air.

"Ini sangat bagus karena impor barang modal lebih murah sehingga investasi bisa bergairah," katanya.

Kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk semakin mengoptimalkan penggalian potensi yang ada pada sektor-sektor domestik Indonesia, demikian Ikhsan Modjo.




Mengenal Peninggalan Pujangga Kahlil Gibran Di Lebanon!!!


April 2009, Lebanon masih diliputi musim semi. Sebagian wilayah Lebanon, masih diliputi salju termasuk di jalan menuju perbukitan dan lembah Kadisha, Lebanon Utara, tepatnya di tikungan kota kecil Hadchit.

Puncak Gunung Mar Elias dan Gunung el Mekmel di bentangan Pegunungan Lebanon, masih tertutup salju, dan sebagian kaki-kakinya masih diselimuti warna hijau pepohonan, dan coklat dinding-dinding batu alam.

Kawasan Kadisha yang berada di ketinggian 2000 meter dari permukaan laut itu, sejak 1920 dikenal sebagai satu dari lima kawasan White Lebanon (kawasan bermain ski) disamping lima kawasan lain, Zaarour, Kferdebian, Laqlouq, Qanat Bakish, dan Faqra-Kferdebian (Lebanon, The Official Guide, Ministry of Tourism, Paravision).

Dari lima kawasan white Lebanon Kadisha, tampak lebih molek karena dihiasi pohon cedar nan luas. Itu sebabnya Lembah Kadisha juga disebut, Lembah Cedar.

Pohon Cedar adalah pohon keabadian, karena tetap menghijau di empat musim. Pohon yang bisa hidup ratusan tahun ini, sejak 1350 sebelum Masehi telah menjadi pohon kebanggaan orang-orang Phunisia (nenek moyang Bangsa Lebanon).

Selain kuat, dan berserat indah, kayunya juga menebar wangi, bak kayu cendana. Tak heran bila gelondongan kayu pohon cedar yang bisa memiliki diameter sampai tiga meter lebih itu, menjadi tiang-tiang andalan Istana Salomo, serta rumah-rumah orang kaya di kawasan Timur Tengah, sejak Kekaisaran Mesir . 

Orang Phunisia sendiri sejak sekitar abad 1100, mengandalkan kayu cedar sebagai kayu utama perahu-perahu mewah yang mereka buat. Alasannya, tahan usia dan cuaca (Illustrated History of The Lebanon, Nayla de Freige & Maria Saad, Messageries du Moyen-Orient).

Tak hanya rangkaian pengunungan berselimut salju diselingi rimbunnya pohon Cedar, Kadisha juga menyimpan sejarah lahirnya seorang penyair, filsuf dan pujangga besar Khalil Gibran.

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Kota Beirut, tibalah di Museum sekaligus makam Khalil Gibran.

Museum dan makam tersebut merupakan bekas bangunan biara para Rahib Karmelit yang dibangun sejak akhir abad ke-17 dan selesai tahun 1862 ini, ungkap kurator Museum Gibran Wahib Keyrouz.

Museum dan makam tersebut, terdiri atas 16 ruang di tiga lantai, dan berakhir di ruang peristirahatan terakhir Gibran. Masing-masing ruang dan lantai dihubungkan lorong-lorong gua dan tangga-tangga batu naik dan turun.

Setiap ruang menggambarkan kehidupan dan karya-karya sang pujangga yang lahir di Desa Bsharri pada 1883, termasuk perabotan yang digunakannya saat berada di New York.

Museum dengan luas 3.000 meter persegi itu, membagi perjalanan hidup dan karir sang pujangga dalam lima segmen. Segmen pertama yakni periode 1898-1908 yang merupakan awal Khalil Gibran meniti hidup, karir keseniman dan kesastraannya.

Segmen kedua yakni periode 1908-1914 menggambarkan jatuh bangun Khalil Gibran saat menjalani karir dan kehidupan pribadinya selama berada di Paris dan akhirnya menetap di New York pada 1911.

Era ini dapat disebut puncak produktivitas Gibran dimana banyak lukisan minyak yang dihasilkan dan dipamerkan di ruang IV, V, VI, VII, IX, X dan XVI. Kurator Keyrouz mengemukakan, sebagian besar karya lukis Khalil Gibran adalah manusia-manusia telajang, yang menandakan, setiap kehidupan akan kembali ke asalnya.

"Manusia lahir dengan telanjang, dan akan kembali kepada Sang Khalik dengan telanjang pula," ujar pria berusia sekitar 80 tahun itu.

Segmen ketiga, yaitu 1914-1920 merupakan gambaran eksplorasi Khalil Gibran dalam melukis. Hal itu diperkuat pada era 1920-1923 pada segmen keempat dan segmen kelima pada era 1923-1931.

Tak hanya lukisan, meseum Gibran juga menyimpan buku-buku karya pujngga yang lahir dengan nama Gibran Khalil Gibran itu, yang terkenal dengan cita rasa orientalnya bahkan mistis seperti Broken Wings, Spirits Rebellious , The Madman dan His Parables and Poems.

"Telah banyak karya Gibran yang diterbitkan dalam bahasa Arab dan Inggris," tutur Keyrouz yang telah menyalin ulang sektar 5.000 naskah-naskah Gibran.

Sehabis menyaksikan lukisan-lukisan Gibran, tibalah di satu ruangan yang merupakan goa dimana terdapat ceruk, tempat peti jenazah Gibran diletakkan. 

Ceruk berada di samping sebuah ruang luas dimana ditempatkan perabot ruang tidur Gibran.

Gibran meninggal dunia pada 10 April 1931 sekitar pukul 11 malam dan dikebumikan pada 21 Agustus di Mar Sarkis, sebuah biara Carmalite, tempat Gibran pernah beribadah. 



Maronit

Meski telah banyak melihat hasil karya Gibran di museum untuk mengenal lebih dekat sang pujangga, rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung ke rumahnya, di desa Bsharri, yang berjarak satu kilometer dari museum.

Sepanjang perjalanan, tampak rumah-rumah penduduk desa dibangun berhimpitan sampai tepi jalan beraspal. Di sela-selanya, muncul menara-menara gedung gereja Katolik Maronit. Bukan cuma gedung gereja, tapi juga biara-biara dan pertapaan para rohaniawan Maronit. Bangunan itu dibuat terintegrasi dengan gua-gua di perut perbukitan.

Kawasan Kadisha memang dikenal sebagai salah satu wilayah umat Maronit di Lebanon. Menurut Patriarch Douaihy (The Maronites, History and Constants, Antoine Khoury Harb, The Maronite Heritage, English Edition 2001), Kaisar 

Theodosius (378-395) membangun biara, sekitar tahun 375, tahun sebelum Santo Abraham dari Cyrrhus dan para murid Santo Simon Stylites, menyebarkan agama Maronit di sana.

Karena dibangun terintegrasi, bangunan biara dan pertapaan terkesan menyatu dengan alam. Lorong-lorong guanya memberi kehangatan di tengah udara yang menggigil di luar. Beberapa biara di sana antara lain, Biara Santo Antonius dari Qouzhaiya, Biara Martir Lisha, serta Biara Santo Elysium. Sejak akhir abad ke-16, ibadah di biara-biara dan pertapaan itu menggunakan bahasa Suriah.

Rumah Gibran sangat sederhana, di kawasan pemukiman sederhana pula. Namun, dari sanalah lahir seorang pujangga besar.




Tahukah Anda? Koleksi Fakta-Fakta Mencengangkan!!!


tahukah anda?

-bahwa Januari berasal dari nama dewa Romawi Janus yang bermuka dua? Muka yang satu menghadap ke tahun yang lama dan muka kedua menghadap ke tahun yang baru

-bahwa planet Venus diberi nama sesuai dengan dewi cinta Romawi, sementara Mars diberi nama sesuai dengan dewa perang

-bahwa William Henry Harrison adalah presiden AS pertama yang meninggal dalam jabatannya? Dengan masa jabatan yang hanya 32 hari, Harrison juga memegang rekor sebagai presiden yang paling singkat berkuasa di AS

-bahwa dalam waktu satu jam setelah menggunakan kokain, risiko serangan jantung si pemakai akan meningkat 24 kali lipat

- bahwa para pejabat perusahaan finansial Amerika Serikat lebih menyukai Lexus sebagai mobil mewah mereka, lebih daripada Mercedes-Benz atau BMW

-bahwa di negara bagian Amerika Serikat, Oklahoma terdapat daerah yang bernama Happyland, sementara di Oregon terdapat kota dengan nama Boring

-bahwa sebuah bola lampu 75 watt memberikan lebih banyak cahaya daripada tiga bola lampu dengan kekuatan 25 watt

-bahwa terung mulai dibudidayakan di Asia Tenggara lebih dari 4.000 tahun yang lalu? Kerabat terung yang terdekat adalah kentang, tomat, dan petunia. Pada Abad Pertengahan sebagian orang Eropa percaya bahwa terung bermanfaat sebagai obat perangsang

-bahwa kota Levan di Utah diberi nama demikian karena kota itu terletak di tengah-tengah negara bagian Utah di AS. Nama Levan berasal dari kata "navel" (pusar) yang dieja terbalik

-bahwa lebih dari 14 juta bolpen BIC dijual setiap harinya di 150 negara? Nama "BIC" sendiri diambil dari nama penciptanya, Marcel Bich. Ia menghapus huruf terakhir dari namanya, karena ucapannya mirip dengan bitch dalam bahasa Inggris, yang berarti ****** betina / pelacur

-bahwa ikan mas koki akan memudar warnanya bila diletakkan dalam tempat yang suram cahayanya, atau bila ditempatkan di air yang mengalir? Ikan ini akan tetap berwarna keemasan bila diletakkan di sebuah akuarium dengan cahaya yang cukup

-bahwa dari setiap AS$1 yang dibelanjakan untuk membeli sayur-mayur di sebuah pasar swalayan di Amerika Serikat, hanya 5 sen yang diterima oleh si petani yang menanamnya

-bahwa Gertrude Ederle adalah seorang gadis remaja yang menjadi perempuan pertama yang berenang menyeberangi Selat Inggris pada 6 Agustus 1926? Lebih dari itu, ia bahkan memecahkan rekor renang sebelumnya yang dipegang oleh seorang laki-laki

-bahwa Presiden John Tyler adalah presiden Amerika Serikat pertama yang difoto ketika masih menjabat? John Quincy Adams, Andrew Jackson, Martin Van Buren diambil fotonya setelah turun dari jabatannya sebagai presiden. Sementara William Henry Harrison tidak sempat difoto, karena ia menjabat hanya satu bulan, lalu meninggal karena sakit.

- bahwa sapi mulanya didatangkan orang-orang Spanyol ke Amerika untuk dipekerjakan, namun orang-orang Indian menemukan bahwa dagingnya ternyata enak. Mereka malah menjadi gembala-gembala sapi yang pertama, yang menggiringnya menyeberangi Sungai Mississippi ke padang-padang rumput

- bahwa Stanisława Walasiewicz dari Polandia memenangkan perlombaan lari 100 meter di Olimpiade 1932 di Los Angeles, AS dan menjadi perempuan pertama yang menembus batas waktu 12 detik? Pada 1980 ia terbunuh dalam sebuah perampokan. Setelah diotopsi ternyata ia mempunyai alat kelamin laki-laki

-bahwa setelah bertanding melawan Spanyol dalam babak kualifikasi pada 1993, tim sepak bola Albania dilarang tukar-menukar kaos oleh pelatihnya, karena mereka tidak punya cukup uang untuk membuat kaos yang baru dan ingin mengenakannya lagi untuk pertandingan berikutnya

-bahwa Presiden AS Theodore Roosevelt mampu membaca cepat? Ia dapat membaca satu halaman buku dalam waktu yang dibutuhkan seseorang untuk membaca satu kalimat

-bahwa olahraga kegemaran Presiden Abraham Lincoln adalah gulat

-bahwa Albert Einstein tak pernah belajar mengendarai mobil

-bahwa Jesse James adalah perampok kereta api yang pertama di dunia? Ia melakukan perampokan terhadap para penumpang sebuah kereta api pada 21 Juli 1873 di Adair, Iowa, AS

-bahwa tim sepak bola India menarik diri dari pertandingan final Kejuaraan Dunia Sepak bola 1950 karena mereka tidak diizinkan bermain dengan kaki telanjang? Sejak itu mereka belum pernah mendapatkan kesempatan bertanding di babak final lagi

-bahwa hingga 1950-an, orang-orang Tibet membawa jenazah ke sebuah bukit, memotong-motongnya hingga kecil-kecil, dan memberikannya kepada burung-burung sebagai makanannya

-bahwa Roma, kini ibukota Italia, adalah kota pertama yang berpenduduk satu juta orang? Jumlah ini dicapai pada tahun 133 SM. London mencapai angka ini pada 1810 dan New York City pada 1875

-bahwa olahraga yang paling banyak menghabiskan biaya (medis, hukum, dll) karena luka-luka yang ditimbulkan di unit gawat darurat di AS pada 1995 adalah balap sepeda? Biaya yang ditimbulkan lebih dari AS$4 milyar

-bahwa Ronaldo mengubah model rambutnya setelah Brasil mengalahkan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2002 agar tampil beda dengan temannya, Roberto Carlos? Masalahnya, Ronald, anak lelakinya, mencium layar TV dan berseru 'Ayah!' ketika Roberto Carlos muncul di layar TV

-bahwa Presiden AS Benjamin Harrison adalah seorang ahli pidato yang hebat? Ia pernah menyampaikan 140 pidato yang semua isinya sangat berlainan dalam tempo 30 hari

-bahwa burung hantu adalah satu-satunya burung yang menurunkan kelopak mata bagian atasnya untuk berkedip? Burung-burung lainnya mengangkat kelopak mata bagian bawahnya

-bahwa dalam pertandingan babak penyisihan untuk Piala Dunia 1950, AS mengalahkan Inggris dengan angka 1-0? Namun koran-koran di Britania menurunkan laporan bahwa Inggris mengalahkan AS dengan angka 1-10, karena mereka yakin bahwa si wartawan telah membuat kesalahan ketik

-bahwa sebagai sutradara, Clint Eastwood tidak suka cahaya yang terlalu banyak, yang dianggapnya seperti televisi. Ia lebih menyukai efek film noir, khususnya dalam film-film thriller-nya

- bahwa penduduk Arab Saudi adalah pengguna parfum terbanyak di dunia per kapita, yaitu sekitar 0,95 liter untuk setiap orangnya, laki-laki, perempuan, dan anak-anak

-bahwa tekanan dalam sebuah botol sampanye kira-kira 6,33 kg untuk setiap 1 cm²? Itu berarti tiga kali lebih besar daripada tekanan dalam sebuah ban mobil

-bahwa pohon Jenderal Sherman di Taman Nasional Sequoia, California, AS, adalah pohon terbesar di dunia? Beratnya lebih dari 6.000 ton atau 5.443.108,44 kilogram

-bahwa Imam Muhayat dari Bali menulis surat terpanjang di dunia selama 8 bulan 5 hari? Surat sepanjang 1.450 halaman yang ditujukan kepada Farida H. Hasyim, istrinya, selesai ditulisnya pada pk. 19.50 WITA, 15 Mei 1995

-bahwa seekor gajah dapat menghabiskan sekitar 227 kg rumput dan 227 liter air dalam sehari

-bahwa jumlah orang yang berusia 100 tahun ke atas telah bertambah lebih dari dua kali lipat sejak 1980? Jumlahnya sekarang sekitar 50.000 orang. Empat dari lima di antaranya adalan perempuan

-bahwa sebelum 1850 bir tidak dijual dalam botol? Orang yang mau membelinya harus pergi ke bar setempat dengan ember atau poci yang dibuat khusus untuk menyimpan bir, mengisikannya, lalu membawanya pulang

-bahwa kilat dapat menyambar bumi dengan listrik berkekuatan hingga 100 juta volt

-bahwa burung elang dapat menyerang, membunuh, dan membawa mangsanya hingga sebesar rusa muda? Sementara makanan elang Harpy dari Amerika Selatan adalah kera

-bahwa belang pada harimau bukan hanya pada bulunya, tetapi juga kulitnya

-bahwa dua-pertiga terung di dunia ditanam oleh New Jersey

-bahwa Herbert Clark Hoover, Presiden AS ke-31, adalah salah satu presiden yang paling dihormati? Hoover memperoleh 84 gelar kehormatan, 78 medali dan penghargaan, dan kunci ke puluhan kota di dunia

-bahwa Kota Bandung adalah kota terpadat penduduknya di Indonesia? Kepadatan penduduk kota ini adalah 15.745 orang per km²

-bahwa Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani, anggota tim panahan Indonesia adalah orang-orang Indonesia pertama yang memperoleh medali di ajang Olimpiade? Mereka merebut medali perak pada Olimpiade Seoul 1988

-bahwa Ki Manteb Sudarsono adalah dalang wayang kulit dengan pagelaran terlama, yaitu 24 jam 28 menit non-stop dengan lakon Bharata Yudha? Acara ini disiarkan oleh RRI Semarang mulai pada pk. 21.25 WIB, 4 September 2004 hingga pk. 21.15 WIB, 5 September 2004

-bahwa tempe terpanjang di dunia dibuat oleh warga Kwaron RT 05/RW 11, Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk, Semarang? Tempe yang panjangnya 501,74 meter, lebar 6 cm dan tebal 2 cm ini dibuat dalam rangka peringatan hari kemerdekaan R.I., 17 Agustus 2004. Pembuatan tempe ini menghabiskan bahan 375 kg kedelai dan 0,5 kg ragi

-bahwa Andrew Johnson adalah presiden AS yang menikah dalam usia termuda? Pada hari pernikahannya, 5 Mei 1827, ia berumur 18 tahun sementara istrinya, Eliza McCardle, berumur 16 tahun

-bahwa pada abad ke-4 SM setiap laki-laki Sparta yang berusia 20 tahun ke atas, diwajibkan oleh hukum untuk makan daging sebanyak 1 kg setiap harinya? Mereka percaya hal ini akan membuat mereka berani

-bahwa sejak pendudukan Israel, dari 9 juta warga Palestina, 6 juta diantaranya berada di luar negeri. Dari 3 juta yang berada di dalam negeri, lebih dari setengahnya berada dalam tahanan!


Kebakaran Besar Gara-Gara Kimono Pembawa Sial!!!


Di bulan Februari 1657, sebuah upacara kecil dilakukan di kota Tokyo, untuk menolak bala. Dalam upacara kecil itu, seorang pendeta bermaksud membakar sebuah Kimono, yang dianggap membawa sial. Kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum sempat mengenakannya. Upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. Saat kimono tersebut dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. Tidak berhenti di situ, api ikut menghancurkan hampir tiga perempat bagian kota Tokyo.
Tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500 bangunan besar, 9.000 toko, dan 61 jembatan. Korban yang jatuh dalam kebakaran besar tersebut mencapai sekitar 100.000 orang. Semua karena kimono pembawa sial.


Saturday, April 25, 2009

Cara Mencari Tahu Orang Terkenal Yang Mati Di Umur Kita!!!


Mau tahu orang-orang terkenal di dunia atau selebritis yang mati pada umur kita? Cari tahu saja disini!

Sinder, Satu-Satunya Kera Botak Di Dunia!!!



Binatang yang malang...

Statistik Pembunuhan Di Berbagai Negara!!!


Jangan sekali-sekali pindah ke Washington DC. Terjadi kasus pembunuhan sebanyak 69,3 pembunuhan dari 100.000 penduduk. Lebih besar dari kota eropa manapun!
Di Venezuela,terjadi kira-kira 10.000 orang tewas per-tahun!
Di Kolombia malah terjadi 17.726 orang tewas per tahun.Itu artinya ada 48 orang yang tewas dalam satu hari bro!!
Pada tahun 2006, 150 orang dibunuh setiap harinya. Ni hampir sama kaya keadaan perang sis!
Lichstenstein hanya punya 85 orang polisi di negaranya! Mungkin karena negara kecil kali yak. Angka pembunuhan, hanya satu kasus pembunuhan dalam empat tahunnya semenjak tahun 1974!
Negara tetangga kita, Papua New Guinea, mempunyai angka pembunuhan 23 kali lebih besar dari dari London. London ini Kota berbahaya no 2 setelah baghdad euy!



Friday, April 24, 2009

Foto Permukaan Mars Dilihat Dari Kendaraan Mars Rover!!!

Ngeri juga ya, kayak permukaan gurun gitu?

Abjad A-Z Dilihat Dari Google Maps!!!


Disini kita lihat berbagai bentuk bangunan atau kondisi alam yang bila dilihat dari Google Maps akan membentuk abjad (klik gambar untuk melihat ukuran besarnya)!

Wednesday, April 22, 2009

Retaknya Hubungan SBY-JK Harus Dijadikan Pelajaran!!!


Retaknya hubungan SBY-JK harus jadi cerminan bagi partai politik lain dalam melakukan koalisi. Pasangan yang berasal dari parpol berbeda rawan konflik dan mengancam stabilitas pemerintahan.

"Kasus SBY-JK harus jadi pelajaran berharga ke depan," kata pengamat politik Saldi Isra saat dihubungi lewat telepon, Kamis (25/4/2009).

Menurut Saldi, pasangan capres dan cawapres incumbent seharusnya bisa bertahan hingga dua periode untuk menjaga stabilitas. Jika tidak mampu, maka partai pemenang sebaiknya mencalonkan capres dan cawapres sendiri.

"Baru nanti koalisinya dengan pembagian jatah menteri," tambahnya.

Saldi menyarankan SBY-JK bersikap harmonis di depan publik minimal hingga masa jabatan keduanya habis. Pasangan tersebut juga harus memisahkan antara urusan partai dan kenegaraan.

"Termasuk soal ketidakhadiran JK dalam rapat kabinet. Harusnya hubungan harmonis tetap ditunjukkan ke publik," jelasnya.




Ada Taman Bacaan Yang Menyediakan Komik Porno!!!


Komik atau buku cerita bergambar porno beredar di kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang disewakan pengelola taman bacaan.

Peredaran komik porno yang diperkirakan sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir itu diungkap aparat kepolisian Polsek Mataram, Rabu (22/4), berkat bantuan orangtua pelajar yang anaknya ikut menyewa komik porno tersebut.

"Kami baru saja menyita puluhan buku komik porno dari taman bacaan yang menyewakan bacaan ini," kata Kapolsek Mataram, AKP Arief Yuswanto, sambil menunjukkan puluhan komik porno yang disita dari Taman Bacaan Marvel, yang berlokasi di Gomong, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Pada komik porno itu terdapat cap stempel Taman Bacaan Marvel yang melegitimasi kepemilikan barang bacaan sewaan untuk publik.

Arief mengatakan, Taman Bacaan Marvel dikelola bersama oleh tiga orang pemuda yang kini dijadikan tersangka pengedar bacaan porno, masing-masing berinisial JW (32), AD (30) dan Sa (28).

Ketiganya dijerat Pasal 29 Undang Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, yang mengatur tentang setiap orang yang memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan dan menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor, mengekspor, menawarkan, memperjualbelikan atau menyewakan, atau menyediakan pornografi.

Ancaman hukumannya paling ringan enam bulan penjara dan paling banyak 12 tahun penjara dan/atau denda paling sedikit Rp250 juta dan paling banyak Rp6 miliar.

"Kami masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap ketiga tersangka, jika memenuhi unsur hukum kami lakukan penahanan demi kelancaran proses penyidikan," ujarnya.

Ketika ditemui di Markas Polsek Mataram, ketiga pengelola Taman Bacaan Marvel itu mengaku lalai sehingga peredaran komik porno itu luput dari pengawasan mereka.

AD menjelaskan bahwa komik tersebut didatangkan dari distributornya di Surabaya Jawa Timur, bersama barang bawaan lainnya seperti majalah dan buku lainnya.

"Kami tidak sempat mengecek seluruh paket bacaan yang didistribusi dari Surabaya, memang sempat ada yang mempersoalkan komik yang ada gambar porno pada Oktober 2008 tetapi kami sudah amankan komik yang ada pornonya," ujarnya.

AD dan kedua rekannya pengelola Taman Bacaan Marvel itu mengaku sudah menggeluti usaha taman bacaan sejak tiga tahun lalu, sehingga komik porno itu diperkirakan sudah beredar sejak saat itu.