anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Friday, March 27, 2009

Fakta-Fakta Tubuh Kita Yang Menakjubkan!!!


Kenalilah Tubuh Anda

Banyak orang merasa sudah sepenuhnya mengenal dirinya sendiri, padahal apa yang sesungguhnya diketahui itu hanyalah bagian paling kecil dari apa yang dimilikinya. Dunia ilmu telah menyingkap banyak hal tentang rahasia tubuh manusia, terutama mengenai yang sama sekali belum pernah diketahui sebelumnya. dibawah ini cukilan dari sebuah buku Almanak tentang tubuh manusia.

# seorang berukuran normal melepaskan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jamnya, yang bila di jumlah dalam setahunnya menjadi 700Gram. pada usia 70 ia kehilangan 50Kg kulit atau sekitar 2/3 berat tubuhnya.
# Sel Darah Merah yang masa hidupnya sekitar empat bulan, menempuh perjalanan sejauh sekitar 1600Km
# Otak Manusia dengan 10Milyar sel sarafnya yang tersimpan lebih rapat di banding jaringan lain dalam tubuh, mempunyai kemampuan merekam lebih dari 86Juta bit informasi (sekitar 11Juta huruf) setiap harinya. Memori selama hidup diperkirakan bisa menampung 100Triliyun bit informasi (12,5Triliyun huruf)
# Bila metabolisme otak di ubah menjadi energi, maka energi itu setara dengan bola lampu 20 watt
# Orang kehilangan 45 helai rambut setiap harinya, malah pada beberapa orang 60 helai. Tetapi karena rata - rata kulit kepala mengandung 125.000 rambut, maka kehilangan itu tidak ada artinya. Sepanjang hidupnya seseorang bisa kehilangan rambutnya lebih dari 1,5Juta rambut, walau kemudian tumbuh lagi.
# Kalau Anda bersin dengan kuat, maka partikel yang terlontar memiliki kecepatan 165Km/jam
# Rangkaian saraf otak, yang kini baru sebagian dipetakan oleh ahli saraf, 1400 kali lebih kompleks di bandingkan jaringan telepon dunia dewasa ini.
# pada saat ini juga, di otak anda setiap detiknya berlangsung sekitar 100.000 reaksi kimia yang berlainan.
# Bila semua orang didunia sekarang ini berbicara serentak, maka energi akustik total akan menyamai energi yang dihasilkan oleh satu pembangkit tenaga kecil.
# Dari semua data sensori yang diterima secara tetap oleh kelima panca indra, hanya satu persen informasi saja yang di proses oleh otak. lainya yang 99persen dianggap tidak relevan.
# Setiap inci persegi tubuh manusi dihuni rata - rata 32Juta bakteri, hingga untuk seluruh tubuh total ada 100Milyar bakteri, atau 22kali jumlah penduduk dunia.
# Bidang sensori yang memungkinkan kita mencium, luasnya hanya 4,7Cm persegi pada anji_ng pemburu sedikitnya 62,5cm persegi dan hiu 150cm persegi. sementara itu kelinci punya reseptor bau seluas permukaan kulit di tubuhnya.
# Diperlukan tempo seperlima ratus detik bagi otak untuk mengenali suatu benda setelah cahaya dari benda itu masuk ke mata untuk pertama kalinya.
# Jantung setiap harinya menghabiskan energi yang besarnya cukup untuk mengangkat benda seberat hampir satu ton ke ketinggian 13 meter. pada umur 50 jantung seseorang telah melakukan kerja yang setara dengan mengangkat benda seberat 18000Ton ke ketinggian 230Km. berat itu sendiri beberapa kali lebih berat di banding muatan terberat yang pernah di tempatkan di orbit bumi.
# Mata manusia tergolong sangat peka, pada suatu kondisi ideal ia bisa mendeteksi dari sebuah puncak gunung dimalam hari nyala sebatang korek api pada jarak 80Km.
# Satu inci persegi atau 6,25cm persegi kulit, dua kali luas kuku ibu jari, mengandung 645 kelenjar keringat, 25 meter saraf dan lebih dari 1000 ujung saraf, 65 kantong rambut, dan 75 kelenjar penghasil minyak serta 6 Meter pembuluh darah.
# Seseorang akan meninggal akibat tanpa tidur lebih cepat di bandingkan kelaparan. Kematian akan terjadi setelah 10 hari tanpa tidur, sementara tanpa makan baru beberapa pekan.
# Selama 10 menit orang bersenggama, setiap pasangan membangkitkan enerki tak kurang 3000 watt. Itu cukup menjalankan semua peralatan rumah tangga termasuk lampu, lemari es, stereo dan Ac kamar selama 10 menit.



No comments: