anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Wednesday, January 21, 2009

Isi Ulang Baterai Dengan Air Kencing!!!


Ada baterai yang bisa diisi ulang dengan berbagai cairan! Itulah si baterai unik NoPoPo. Baterai ramah lingkungan ini dapat diisi ulang dengan memanfaatkan berbagai cairan, termasuk air kencing!

Baterai ini dibuat oleh perusahaan bernama Aqua Power System yang berbasis di Jepang. NoPoPo sempat dipamerkan di perhelatan CES (Consumer Electronic Show) tahun 2009 yang belum lama berakhir.

Selain dengan air kencing, isi ulang NoPoPo bisa pula dengan memanfaatkan air bir, jus apel, dan minuman cola. caranya cukup dengan memasukkan cairan pada penampung kecil yang ditautkan di baterai.

Seperti yang dilansir oleh PcMag, cairan ini dipakai untuk membangkitkan reaksi antara magnesium dan alumunium di baterai. Daya yang ada memang tidak sekuat baterai AA pada umumnya. Hanya cukup dengan mendayai perangkat seperti jam mungil.

Baterai NoPoPo ini sudah tersedia di negara Jepang. Adapun bandrol harganya sekitar USD 15 per-unit. Berminat? Siapkan air kencing anda dari sekarang!


Sumber : Harian "Jurnal Nasional" edisi 21 Januari 2009


1 comment:

Anonymous said...

Wah kalo dayanya sudah sama seperti battery charge, lumayan bisa menghemat listrik.... ;D