anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Wednesday, January 21, 2009

Bos Cuti, Penjualan Saham Apple Langsung Anjlok!!!


CEO Apple Inc. Steve Jobs akhirnya menyerah. Pendiri Apple yang kini berusia  53 tahun itu ternyata tak kuasa melawan penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya.

Jobs memutuskan absent dari kegiatan sehari-hari perusahaan IT itu untuk sementara. Lewat surat terbuka untuk seluruh karyawan Apple, Jobs mengumumkan bakal cuti sampai akhir Juni. Dia akan fokus untuk memulihkan kesehatannya yang terus menurun sejak operasi kanker pancreas pada tahun 2004.

Dalam surat sepanjang 170 kata, Jobs menjelaskan bahwa dirinya mengalami ketidakseimbangan hormone sehingga kehilangan berat badan. “Problem kesehatan yang saya alami ternyata lebih parah daripada yang diperkirakan. Itu sekarang menjadi masalah, tak hanya bagi saya dan keluarga, tapi juga Apple. Agar tidak merepotkan dan supaya Apple bisa fokus membuat produk-produk luar biasa, saya memutuskan absen sampai akhir Juni,“ tulis Jobs sebagaimana dikutip New York Times terbitan 15 Januari 2009.

Pihak keluarga menceritakan, Jobs memang tidak menderita dengan penyakitnya. Tapi pasca operasi, tubuhnya seperti sulit menyerap makanan. Itulah yang membuat Jobs kehilangan berat badan. Sejak mendirikan Apple pada tahun 1976, kemudian hengkang dan bergabung lagi tahun 1997, nama Jobs memang tidak bias dipisahkan dari Apple.

Lewat tangan dinginnya, keluarlah produk-produk fenomenal. Di antaranya adalah pemutar musik portable iPod dan handphone 3G iPhone. iPod telah terjual 180 juta unit di seluruh dunia dan iPhone laku 20 juta unit dalam tempo hanya 18 bulan!

Saat Jobs cuti, Chief Operating Officer Tim Cook akan menggantikan tugasnya. Cook yang sudah lama menjadi eksekutif di Apple itu memang diperkirakan menjadi penerus Jobs. Meski tidak mengendalikan operasi perusahaan sehari-hari, Jobs berjanji tetap menangani berbagai keputusan penting.

Beberapa saat setelah Jobs mengumumkan absent, harga saham Apple langsung terjun USD 6,03 (7,1 persen) menjadi USD 79,3!


Sumber : Harian “Radar Sukabumi” edisi 16 Januari 2009



No comments: