anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Friday, January 9, 2009

Solidaritas Frederic Kanoute Untuk Palestina Lewat T-shirt dan Kartu Kuning!!!





Simpati untuk rakyat Palestina akibat kekerasan tentara Israel mulai menyentuh ke Copa del Rey. Meski FIFA melarang segala bentuk aktivitas politik di lapangan hijau, pesan solidaritas tanpa ragu ditampilkan oleh Frederic Canoute saat memberi Sevilla kemenangan 2-1 atas Deportivo la Coruna di leg pertama babak 16 besar pada hari Sabtu tanggal 8 Januari 2009.

Kartu kuning yang diberikan oleh arbitro Antonio Miguel Mateu Lahoz setelah bomber asal Mali tersebut menceploskan bola ke jala portero Fabricio Agosto pada menit ke-40 pun diterima dengan ikhlas tanpa pembelaan. Ancaman sanksi finansial yang memang menjadi regulasi Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) juga tidak dianggap sebagai masalah yang berarti. Sebab, tulisan "Palestina" dalam kaus yang terpampang di dada merupakan ungkapan hati Kanoute dan kutukan terhadap kekejaman tentara Zionis di jalur Gaza.

Sebagai seorang Muslim, kepedulian penyerang kelahiran Sainte-Foy-les-Lyon, Prancis, pada tanggal 2 September 1977 itu terhadap kaum yang menderita memang bukan kali yang pertama dilakukannya. Saat terjadi invasi Amerika Serikat ke Afghanistan maupun Irak, Kanoute juga menyerukan dengan keras ketidaksetujuannya. Bahkan, saat itu, mantan punggawa Olympique Lyon dan Tottenham Hotspurs tersebut pernah memberi bantuan secara langsung kepada korban perang!

Keteguhan pemilik nama lengkap Frederic Oumar Kanoute itu terhadap keyakinan dan ideologi yang dipegang teguh juga ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari di luar urusan politik. Selain pernah menolak mentah-mentah mengenakan seragam Los Sevillistas yang memasang sponsor situs judi online, Kanoute juga menjadi donatur tetap beberapa yayasan Islam di Mali, Prancis, maupun Spanyol yang bergerak dalam bidang dakwah serta pendidikan.

Uniknya, aktivitas sosial dan politik yang sering ditampilkan oleh Kanoute di lapangan hijau tidak serta-merta membuat rekan-rekannya mengeluh. Meski terkadang justru merugikan, beberapa pemain melihatnya sebagai hal yang wajar. "Kanoute adalah pemain bagus yang kemampuan dan loyalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selama ini dia telah memberi banyak kontribusi bagi tim kami," ujar gelandang Adriano Correia, seperti dilansir oleh AS.

Sumber : Harian "Seputar Indonesia" edisi 9 Januari 2009


No comments: