anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Thursday, January 15, 2009

Iker Casillas, Kiper Terbaik Dunia 2008!!!


Iker Casillas tampil sebagai Kiper Terbaik 2008 versi IFFHS (International Federation of Football History & Statistics). Penjaga gawang Real Madrid dan tim nasional Spanyol itu mengalahkan kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon.

Casillas ditemani rekan satu timnya di timnas Spanyol, Xavi Hernandez, yang terpilih sebagai Playmaker Terbaik 2008 versi IFFHS. Dia mengalahkan saingannya sebagai kandidat pemain terbaik versi FIFA, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Predikat terbaik yang disematkan IFFHS ditentukan melalui jajak pendapat yang dilakukan sebuah panel yang terdiri atas para jurnalis olahraga dari 83 negara. Selain memilih kiper dan playmaker terbaik, mereka juga menentukan pencetak gol terbanyak.

Para jurnalis dari berbagai negara itu ditunjuk untuk memilih empat pemain terbaik di posisi yang dikategorikan. Kemudian, mereka mendistribusikan empat poin untuk pemain yang duduk di nomor satu, tiga poin untuk nomor urut dua, dan seterusnya.

Berdasarkan kabar yang dikutip Goal, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh IFFHS, Casillas yang menjadi kiper sekaligus kapten Spanyol meraup 249 poin. Dia mampu mengungguli Buffon dan Edwin van der Sar, kiper tim nasional Belanda.

Buffon hanya meraup 170 poin. Kemudian, menyusul di belakangnya Van der Sar yang tampil menawan membawa Manchester United menjuarai Liga Champions musim lalu. Petr Cech, kiper Chelsea dan tim nasional Ceko, berada di tempat keempat dengan koleksi 108 poin.


Sumber : Harian "Radar Sukabumi" edisi 10 Januari 2009


No comments: