anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Tuesday, January 6, 2009

Kahlil Gibran, Penyair Paling Menjadi Rujukan di Indonesia!!!


Kahlil Gibran adalah seorang seniman, penulis dan penyair asal Libanon. Ia lahir tanggal 6 Januari 1883 di Basyari, Libanon, dari keluarga Katolik Maronit.

Gibran menghabiskan sebagian besar masa produktif dalam hidupnya di Amerika Serikat. Pada tahun 1918, ia meluncurkan karya pertamanya dalam bahasa Inggris, The Madman. Setelah The Madman, ia kembali menerbitkan sejumlah karya dalam bahasa Inggris, di antaranya adalah Twenty Drawing (1919), The Forerunner (1920), dan The Prophet (1923). Kesuksesan Gibran dalam dunia sastra tidak diimbangi oleh keberhasilannya dalam membina percintaan. Dalam jangka waktu yang cukup lama, ia pernah dekat dengan seorang perempuan bernama Mary. Hubungan Mary dan Gibran pada awalnya diwarnai dengan pembicaraan-pembicaraan mengenai kemungkinan pernikahan mereka, tetapi pada dasarnya prinsip-prinsip yang mereka yakini sangat jauh berbeda. Ketidaksabaran mereka dalam membina hubungan akhirnya berujung pada perpisahan. Mary kemudian dilamar oleh Florence Minis, seorang pengusaha kaya raya dari Georgia.

Pada tahun 1920, Gibran mendirikan sebuah asosiasi penulis Arab yang dinamai Ar-Rabithah Al-Alamia (Ikatan Penulis). Tujuan dari asosiasi ini ada;ah merombak kesusastraan Arab yang stagnan. Pada tanggal 10 April 1931, Khalil Gibran menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal dunia akibat penyakit Tubercolosis (TBC).


Sumber : Harian "Media Indonesia" edisi 6 Januari 2009


No comments: