anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Thursday, January 22, 2009

Wordpress Mem-banned 500 Blog Setiap Hari!!!


Salah satu penyedia layanan blog terpopuler, www.wordpress.com, menyatakan bahwa mereka harus menghapus setidaknya 500 blog setiap hari yang dinilai tidak layak publikasi! Perkembangan dunia blog yang kerap disalahgunakan oleh para pengguna menjadikan perusahaan penyedia layanan maya itu semakin berhati-hati mengawasi konten semua anggotanya.

Demikian diungkapkan oleh perintis Wordpress, Matt Mullenweg di sela-sela WordCamp Indonesia 2009 yang berlangsung di Erasmus Huis Kuningan, Jakarta, 17-18 Januari 2009.

WordCamp 2009 sendiri merupakan ajang pertemuan para pengguna Wordpress dengan para pengembang situs tersebut. Di Indonesia sendiri tercatat 280.000 blogger selama ini menggunakan fasilitas Wordpress dalam aktivitas publikasinya.

Menurut Mullenweg, sebagian besar blog yang ditutup tersebut berisi spam dan konten lain yang tak sesuai, seperti penghinaan, hasutan, dan sebagainya. "Di blog memang bebas, tetapi anda juga harus menghormati budaya, keyakinan, dan tidak boleh mengganggu orang lain," katanya.

Dia mengatakan bahwa peredaran blog nakal atau yang lebih dikenal dengan istilah Black Blog ini di Indonesia juga masih kerap muncul. Kasus yang sempat menarik perhatian adalah blog yang menampilkan kartun Nabi Muhammad SAW di Wordpress. Beruntunglah blog sesat tersebut kini telah diberangus!

Untuk pengguna blog di Indonesia sendiri, kata dia, selama ini ternyata tidak kalah bersaing dengan negara maju seperti Jerman, Italia, dan Prancis. Buktinya, di dunia blog Wordpress, negara ini dapat mengalahkan ketiga negara Eropa tersebut dengan melihat statistik penggunaannya!

Kehebatan Indonesia ini bisa dibuktikan dari bahasa yang tersebar di layanan blog Wordpress. Menurut data terakhir per Desember 2008, bahasa Indonesia digunakan oleh 5 persen blog di Wordpress. Sementara blog berbahasa Jerman, Prancis, dan Italia masing-masing hanya digunakan tak lebih dari dua persen.

"Ada sekitar 300 ribu blog yang menggunakan bahasa Indonesia di Wordpress. Namun itu bisa saja pemilik blog tersebut tidak tinggal di Indonesia," kata Matt Mullenweg.

Lalu bahasa apa yang paling populer di dunia Wordpress? Tentu saja masih bahasa Inggris! Bahasa ini masih menjadi pilihan utama blogger di Wordpress dengan digunakan sekita 66 persen blog, lalu diikuti dengan Spanyol dengan 8 persen.

Di antara negara-negara pengakses wordpress.com, Indonesia memang memiliki trafik tertinggi dibandingkan dengan negara lain. Penyedia layanan blog ini tercatat menduduki peringkat kedelapan terbesar jumlah pengaksesnya dibandingkan dengan situs lain di Indonesia!

"Selain itu, Indonesia juga menjadi negara dengan pertumbuhan blog Wordpress tercepat kedua," pungkasnya.


Sumber : Harian "Jurnal Nasional" edisi 21 Januari 2009


4 comments:

Unknown said...

Infonya bermanfa'at bgt nich. O, iyach aq pernah ngeliat "Matt" sang founder WP jadi Bintang tamu di tvone. aq ngga terlalu nyimak banyak sich, cuma pas aq tau orangnya, aq kagum loch... ternyata dia masih muda banget. kirain orangnya udah tua. Wah... orang Indonesia kapan yach bisa bikin layanan blog nyampe membumi kaya gitu.....

Anonymous said...

Syukurlah. Kebetulan blog ku pakai WP. Yang pakai blogspot malah gak diurus.Salut buat Matt Mullenweg.

Faris said...

untung saya make blogspot

Yasa Bali Tour said...

blog spot masih ok