anti israel flag
MAUKAH ANDA DIBAYAR HANYA DENGAN MENGKLIK IKLAN DAN NGELIATIN IKLANNYA SELAMA BEBERAPA DETIK? TANPA SYARAT, TANPA ANCAMAN, TANPA TIPUAN... BERGABUNGLAH DI KLIKRUPIAH, KLIKAJADEH, NGEBUX atau ARA-BUX !!! KALAU MAU MAKSIMAL, GABUNG SAJA DENGAN KEEMPAT-EMPATNYA!

Thursday, February 12, 2009

Untuk Pertama Kalinya, Yamaha Rugi!!!


Produsen sepeda motor Jepang Yamaha Motor Co. mengatakan Kamis pihaknya memperkirakan kerugian pertama kali dalam 26 tahun, pada tahun 2009 karena penurunan penjualan sepeda motor dan menguatnya nilai Yen.

Perusahaan itu menyatakan akan mengurangi ratusan karyawan untuk menghadapi perlambatan ekonomi yang terjadi. Yamaha mengatakan diperkirakan penjualan sepeda motor pada tahun ini akan menurun, walau di pasar yang paling tangguh di Asia dan Amerika Latin. Pada waktu bersamaan nilai Yen menguat yang menyebabkan penurunan pendapatan dari luar negeri.

Kelompok usaha itu memperkirakan rugi bersih sebesar 42 miliar Yen (US$467 juta) selama tahun 2009. Pendapatan diperkirakan turun 22,1% menjadi 1,25 triliun Yen.

Perusahaan itu menyatakan akan mengurangi produksi pada seluruh pabrik, akan memangkas berbagai biaya dan mengurangi investasi dalam rangka mengurangi kerugian. Yamaha berencana mengurangi pekerja paruh waktu di Jepang hingga menjadi nol pada pertengahan tahun 2009, dari sejumlah 1.400 pada musim semi 2008.

Yamaha sempat menikmati penjualan yang mencapai rekor hingga terjadi krisis ekonomi yang melemahkan permintaan, termasuk produk-produk mesin kapal dan peralatan darat. Pada tahun kalender 2008, laba bersih anjlok 97,4% menjadi 1,85 miliar Yen. Pendapatan turun 8,7% menjadi 1,60 triliun Yen. 


Sumber : www.kapanlagi.com



No comments: